""SELAMAT DATANG DI HALAMAN BLOG KAMI""" ,,, "Terima Kasih atas Kunjungan Anda"____

21 Mei 2011

Ponpes adalah Mitra Pemerintah

A120110120 GUBERNUR RESMIKA SEKRETARIAT FSPP BANTEN-3Pondok pesantren adalah mitra pemerintah, keberadaannya menjadi pilar utama pendidikan di Provinsi Banten. Di dalamnya merupakan wadah pendidikan yang mampu mencetak figur muslim intelektual profesional bagi generasi penerus bangsa.

Karena posisi itulah Gubernur Banten memberikan dukungan atas keberadaan pondok pesantren yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Pondok Pesantren berupa gedung yang nantinya diharapkan berguna untuk forum silaturahmi antar pondok pesantren dalam memberikan gagasan atau konsep-konsep bagi kemajuan pondok pesantrennya sendiri maupun memberikan masukan bagi pemerintah daerah untuk memajukan dunia pendidikan agama Islam di Banten.
Data BPS sendiri menyebutkan saat ini terdapat 4.956 pondok pesantren di Provinsi Banten, 4.420 merupakan Pondok Pesantren Salafi, 421 Pondok Pesantren Modern, dan 115 pondok pesantren yang merupakan kombinasi antara salafi dan modern.
Menandai penggunaan gedung baru Sekretariat FSPP Provinsi Banten, Kamis (20/1) Gubernur Banten-Hj.Ratu Atut Chosiyah menandatangi prasasti dan pengguntingan pita. Dalam kesempatan tersebut Gubernur didampingi Ketua Presidirium FSPP Th.2009/2010-KH.A.Maemun Alie, MA dan sejumlah ulama dan para pengurus pondok pesantren se-Provinsi Banten. Gedung Sekretariat FSPP sendiri berlokasi di Jl.H.M.Muslih No.1 Cikulur Baru, Kota Serang.
Usai meresmikan gedung baru Sekretariat FSPP Provinsi Banten, Gubernur kemudian membuka Rapat Kerja Daerah II Forum Silaturahim Pondok Pesantren (FSPP) Provinsi Banten di kantor Sekretariat FSPP yang baru.
Dalam sambutannya Gubernur menyampaikan bahwa pondok pesantren merupakan pilar utama pendidikan di Provinsi Banten, merupakan wadah pendidikan yang mampu mencetak figur muslim intelektual profesional sebagai generasi penerus bangsa yang agamis.
Melalui forum ini juga Gubernur menggaris bawahi makna adanya FSPP ini yang diharapkan keberadaan FSPP Provinsi Banten ini mampu menampung dan memfasilitasi seluruh aspirasi pondok pesantren yang ada di Banten dengan kemampuan dan sumber daya yang ada.
Sementara itu Ketua Presidirium FSPP Th.2009/2010 – KH.A.Maemun Alie, MA menyampaikan FSPP merupakan wadah dalam menyatukan aspirasi para ulama dengan para pimpinan pondok pesantren yang ada di Provinsi Banten.
“Keberadaan Pondok Pesantren seperti yang disebutkan Gubernur tadi adalah sebagai mitra pemerintah, bentuk ini telah ditunjukkan dalam pelaksanaan program kerja FSPP melalui kerjasama dan bersinergi dengan pemerintah daerah, semata-mata ditujukan untuk mewujudkan masyarakat Banten yang cerdas, baik intelektualnya maupun spiritualnya jelas Ketua Presidirium FSPP.

Tidak ada komentar:

Postingan Populer